Strategi Kevin/Marcus Menangi Perang Saudara di Indonesia Masters

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Markus
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mempertahankan gelar Indonesia Masters 2020, usai di laga pamungkas menghajar kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Minggu 19 Januari 2020.

Tampil di Istora Bung Karno, Jakarta, Marcus/Kevin menang dua game langsung atas Hendra/Ahsan dengan skor 21-15, 21-16. Kemenangan ini menjadi yang kesebelas bagi Marcus/Kevin dari 13 kali bertemu Ahsan/Hendra. The Minions pun selalu menang beruntun di enam laga final saat melawan The Daddies. 

Selepas pertandingan, Marcus/Kevin mengaku sempat kesulitan menghadapi perlawanan Ahsan/Hendra. Namun, konsistensi sepanjang pertandingan membuat Marcus/Kevin berhasil mengandaskan permainan agresif dari Ahsan/Hendra. 

"Mereka lebih senior, jadi punya banyak pengalaman, mereka kalau dibiarkan langsung bisa mengejar poin banyak. Tapi kami berusaha jaga konsistensi supaya mereka tak bisa lepas dari tekanan kami," ucap Kevin. 

Sementara itu, Hendra mengatakan telah melakukan berbagai strategi untuk bisa memenangi laga melawan Marcus/Kevin. Akan tetapi, strategi yang diterapkannya belum bisa membendung kemenangan Marcus/Kevin. 

“Kami sudah berusaha dengan beberapa kali mengubah pola main, tapi kami masih terlalu terburu-buru,” ucap Hendra. 

Ia pun mengatakan telah menjajal strategi bertahan ala pasangan asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuki Watanabe yang lebih sering menang ketimbang mereka saat melawan Marcus/Kevin. 

“Kami juga sudah coba berbagai strategi lihat dari lawan-lawan yang pernah mengalahkan Marcus/Kevin, tapi hasilnya di lapangan beda,” Hendra menambahkan.