Resep Jitu Ganda Campuran China Pertahankan Gelar Indonesia Masters

Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong
Sumber :
  • VLIX.id/Purna Karyanto

VIVA – Duel sesama pasangan China tersaji dalam laga final Indonesia Masters 2020, yang mempertemukan Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping, pada Minggu 19 Januari 2020.

Tampil Istora Bung Karno, Jakarta, Siwei/Yaqiong berhasil menang dua game langsung atas rekan senegeranya tersebut dengan skor 21-9, 21-9, dalam tempo 23 menit.

Kemenangan tersebut mengantarkan Siwei/Yaqiong meraih gelar ketiga secara berturut di ajang Indonesia Masters. Sejak 2017, dominasi Siwei/Yaqiong di sektor ganda campuran belum bisa dipatahkan.

Usai laga final Indonesia Masters 2020, Siwei/Yaqiong, membeberkan resep keberhasilannya mempertahankan gelar. Menurutnya, atmosfer Istora Bung Karno yang riuh membuat ganda campuran nomor 1 dunia itu selalu tampil bergairah.

"Tahun ini, kami kebetulan tampil dengan kekuatan penuh. Kami senang di tahun ketiga ini kami bisa menang lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang telah mendukung kami," ucap Siwei, di Istora Bung Karno, Minggu 19 Januari 2020.

Lebih lanjut, Siwei/Yaqiong, mengaku, tidak mendapatkan perlawanan yang berat dari Yilyu/Dongping. Menurut Yaqiong, situasi Yilyu/Dongping yang fit membuat permainan mereka mudah dibaca.

"Untuk hari ini, lawan kami mengalami kondisi yang kurang fit. Itu mempengaruhi. Penampilan tadi kami tidak mengelurkan seluruh kemampuan individu karena kekuatan penuh mereka tidak keluar," kata Yaqiong.