Pelita Jaya Buat Hangtuah Rasakan 6 Kekalahan Beruntun

Pertandingan Pelita Jaya vs Satya Wacana di IBL 2020
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Pelita Jaya Bakrie meraih kemenangan perdana di seri Jakarta. PJ menumbangkan perlawanan Amartha Hangtuah 84-65 dalam duel di Mahaka Square, Sabtu 1 Februari 2020.

Kekalahan ini dirasakan sangat pahit oleh Hangtuah. Bagaimana tidak, ini adalah kekalahan keenam secara beruntun yang dirasakan oleh mereka.

Tanda-tanda kemenangan PJ sudah terlihat sejak kuarter pertama. Meski Hangtuah menjadi tim pertama yang mencatatkan skor dalam duel ini.

Tak lama kemudian, PJ tampil beringas dengan mencatatkan delapan angka tambahan dan meninggalkan Abraham Wenas Cs 10-5. Hangtuah yang tampak kesulitan menembus pertahanan PJ terpaksa mengakhiri kuarter pertama dengan tertinggal 10-18.

Memasuki kuarter kedua, Hangtuah sempat menipiskan selisih menjadi 18-20. Sayangnya, PJ kembali bangkit dan menjauh 27-18.

Dominasi PJ di paruh pertama sangat kentara. Hangtuah dibuat tak berdaya dan tertinggal 12 poin. PJ menutup paruh pertama dengan skor 41-29.

Awal kuarter ketiga, kedua tim sama-sama menunjukkan peningkatan. Hangtuah terlihat lebih mampu mengimbangi permainan PJ.

Perlahan, Hangtuah mengejar selisih poin. Namun, PJ tampak sangat digdaya dan sempat unggul 19 poin saat posisi 59-40. Dior Lowhorn Cs menutup kuarter ketiga dengan 63-50.

Meski sudah tertinggal jauh, Hangtuah tetap menunjukkan perlawanannya di kuarter pamungkas. Mereka mampu menambah 15 angka walau akhirnya harus bertekuk lutut dari PJ.

Tim asuhan Ocky Tamtelahitu menang telak 84-65. Hasil ini membuat PJ naik ke papan atas dengan koleksi sembilan poin dari lima laga.

Dior Lowhorn menjadi bintang PJ di laga ini. Dia mencatatkan double-double dengan 33 angka dan 17 rebounds.