Andai Alex Marquez Juara MotoGP, Marc Marquez Mau Bilang Apa?

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Alex Marquez bakal menjadi rekan satu tim sekaligus pesaing Marc Marquez di MotoGP 2020. Alex merupakan debutan di musim ini.

Pembalap 23 tahun tersebut dipilih tim Repsol Honda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo karena memilih pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Alex mengalahkan kandidat lain seperti Johann Zarco dan Cal Crutchlow.

Kehadiran Alex diakui Marquez menjadi ancaman baginya. Menurut Marquez, sang adik merupakan pembalap yang tangguh dan selalu mengalami peningkatan setiap harinya.


Lantas, bagaimana jika hegemoni Marquez di MotoGP rusak seiring kedatangan Alex?

Marquez mengatakan dirinya merupakan sosok yang ambisius. Dia mengaku akan kecewa jika gagal menjadi juara, meskipun gelar itu jatuh ke tangan adiknya sendiri.

"Alex pembalap yang tangguh. Tentu saya akan kecewa jika dia juara dan mengalahkan saya. Saya akan sangat kecewa. Dia pasti juga bakal mencoba yang terbaik," kata Marquez,

"Saya berusaha untuk tampil sebaik mungkin, dia pun demikian. Pada akhirnya, ini bakal rekan tim yang berbeda. Namun, soal strategi dan cara kerja, sama saja. Saya hanya fokus pada tim sendiri," ucapnya.

Marquez merupakan salah satu pembalap Spanyol tersukses di MotoGP. Secara keseluruhan, The Baby Alien telah mengoleksi delapan gelar di semua kelas, atau yang keenam di ajang MotoGP. Gelar juara dunia pertama Marquez didapat di kelas 125cc pada 2011.

Sementara itu, di ajang Moto2, Marquez sekali juara pada 2012. Di kelas MotoGP, Marquez menjadi pemenang pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Yang menarik adalah, ia menyabet gelar berturut-turut sejak 2016.