Rossi Akhirnya Buka Suara soal Nasibnya di Yamaha

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Valentino Rossi akhirnya buka suara soal nasibnya yang dipinggirkan Monster Energy Yamaha mulai musim 2021. Rossi mengaku menerima keputusan Yamaha lantaran sudah mulai menurun performanya.

Dalam tiga musim terakhir, Rossi merasa kemampuannya sudah tak lagi berada di level tertinggi. The Doctor mengakui, tak cekatan seperti dulu.

Usia jadi faktor utama mengapa Rossi mengalami penurunan performa yang drastis. Jangankan gelar juara, untuk menembus posisi lima besar saja, Rossi susah.

"Dalam putaran kedua tahun lalu, saya begitu kesulitan. Saya sudah membalap selama 25 tahun, tak lagi muda. Rasanya, semakin berat badan ini," kata Rossi dilansir Crash.

Persaingan di tiga musim terakhir, menurut Rossi, kian sengit. Tak mudah, bagi Rossi, menghadapi pembalap yang jauh lebih muda darinya,

"Butuh semangat tinggi, motivasi yang tepat. Bagi saya, motivasi datang sesuai dengan hasil yang didapat. Kalau saya kompetitif, ada motivasi yang mendorong saya. Target tahun depan, cuma melanjutkan hidup. Tapi, jika hasil tak sesuai harapan, pasti akan sulit," terang Rossi.

Atas pertimbangan-pertimbangan itulah, Rossi belum bisa memutuskan masa depannya di MotoGP, meski Yamaha sudah menjamin akan mendukungnya saat pindah ke tim satelit.

"Saat musim panas, saya akan menentukan. Sekarang, saya mau bicara lebih dalam. Tapi, saya butuh waktu. Saya mau memutuskannya, saat merasa siap dan dari hati. Mungkin, di musim panas nanti," terang Rossi.