Hasil Tes Pramusim Memuaskan, Rossi Semakin Yakin Tunda Pensiun

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Meski sudah berusia 40 tahun, pembalap MotoGP, Valentiono Rossi masih belum memutuskan untuk pensiun. Rossi yang masih tergabung dengan tim Yamaha tersebut sedang melakukan test pramusim di Sepang, Malaysia. 

Pembalap berpaspor Italia itu bahkan sukses masuk ke dalam lima besar di test pra musim. Rossi bahkan mencatatkan waktu 1 menit 58,541 detik. 

Jurnasil sempat menanyakan soal rencana pensiun Rossi. Diantaranya ada yang bertanya, jika Rossi pensiun maka 20 pembalap lainnya juga harus pensiun. 

"Ya itu benar," kata Rossi sambil tertawa. 

"Tidak, saya senang dengan finis di posisi lima saat test dan hasil ini cukup positif. Seperti ini saya suka. Test ini membutuhkan upaya yang besar, tapi saya masih kompetitif," tambahnya. 

Dikutip dari Crash, alasan Rossi belum berpikir soal pensiun adalah karena ia masih merasa kompetitif. Rossi bahkan masih berambisi untuk memecahkan rekor. 

"Situasinya sekarang adalah saya masih memiliki sedikit waktu lagi, sehingga saya dapat memutuskan dengan baik. Saya tidak akan terburu-buru," jelasnya. 

Sepanjang kariernya di MotoGP, Rossi sudah sembilan kali menjadi juara. Tujuh diantaranya Rossi menjadi juara dunia di kelas utama.