Marquez yang Loyo di Sesi Pramusim MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa begitu kesulitan dalam melakoni sesi pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Marquez merasa performa terbaiknya tak keluar sepanjang pramusim.

Marquez sempat jatuh di sesi pramusim MotoGP musim 2020. Ironisnya, dia jatuh di tikungan ketiga Sirkuit Sepang, yang sejatinya menjadi paling mudah dilewati.

Faktor fisik, disebut Marquez, menjadi biang keladi mengapa bisa jatuh di spot termudah itu. Marquez juga sempat jatuh di tikungan 15, yang biasanya juga mudah dilewati.

Pun, Marquez kini merasa masih begitu loyo. Tubuhnya belum bekerja secara maksimal.

"Saya butuh tenaga yang lebih. Senang dengan perkembangan kondisi fisik selama tiga hari terakhir. Tapi benar, kemarin jadi contoh nyata ketika saya berhenti di pertengahan hari dan mencoba kembali mengaspal, rasanya begitu sulit, sangat lelah. Otot ini sulit diaktifkan kembali," ujar Marquez dilansir Crash.

Sebelum mengaspal sepanjang sesi pramusim, Marquez selalu melakoni pemeriksaan otot untuk menghindari insiden yang fatal. Terlebih, Marquez merasa Sepang menjadi sirkuit tersulit di MotoGP.

"Tapi, saya lebih khawatir dengan sisi teknis terkait lawan. Kalau mereka berkembang lebih baik, kami harus bekerja makin keras. Lihat saja Suzuki dan Yamaha yang begitu baik perkembangannya," terang Marquez.