Juventus dan Hoax Virus Corona

Bomber Juventus, Paulo Dybala bobol gawang Inter Milan
Sumber :
  • IG Juventus

VIVA – Juventus menjadi salah satu klub yang tertimpa hoax virus corona. Saat ini Italia memang dalam keadaan darurat mengingat banyaknya korban sakit. Sayang, beberapa pihak ada yang mengambil kesempatan untuk menyebarkan kabar bohong.

Hoax virus corona menimpa Juventus tak lepas setelah salah satu pemainnya, Daniele Rugani dinyatakan positif. Manajemen pun langsung mengambil tindakan antisipasi.

Dilaporkan oleh Football Italia, sebanyak 121 orang yang terdiri dari pemain, staff, hingga presiden klub langsung dikarantina. Mereka dites kesehatan untuk mengetahui apakah ikut terjangkit virus corona.

Tak berselang lama, sebuah El Nacional melansir jika salah satu pemain Juventus, Paulo Dybala juga dinyatakan positif virus corona. Sontak publik langsung bereaksi atas berita itu.

Ada yang mengutuk berita tersebut karena telah menyebarkan berita bohong. Alasan mereka pihak Juventus sendiri belum memberi kepastian mengenai hal itu, ditambah lagi seorang jurnalis yang dekat dengan manajemen Juventus memastikan jika berita itu adalah hoax.

Beberapa hari kemudian, hoax virus corona juga melibatkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Kali ini bukan isu mengenai positif virus corona, tapi sikapnya dalam menghadapi penyakit mematikan itu.

Ronaldo dikabarkan telah menyulap hotel mewahnya untuk dijadikan rumah sakit rujukan virus corona. Berita itu tersebar ke seluruh dunia dan menjadi viral.

Belakangan pihak hotel membantah berita tersebut. Mereka memastikan tidak ada perubahan menjadi rumah sakit seperti yang dikabarkan ke publik.

"Kami adalah hotel. Kami tidak akan berubah menjadi rumah sakit. Hari-hari ke depan akan tetap sama dan kami tetap menjadi hotel," ujar salah satu juru bicara hotel milik Ronaldo kepada RTL Nieuws.

"Kami menerima banyak telepon dari media. Saya berharap hari-hari kalian baik," sambungnya.

Dari Ronaldo pribadi belum menyampaikan komentar apa pun. Dia diketahui kini sedang mengisolasi diri di kampung halamannya, Madeira, Portugal, bersama keluarga tercinta.

Dia cuma sempat menyampaikan pesan melalui media sosial agar semua orang di dunia bersatu melawan virus corona. Dan bagi mereka yang terjangkit, pemain berjuluk CR7 itu memberi dukungan moril.