Valentino Rossi Bicara Peluang di MotoGP Austria

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – MotoGP Austria bakal tersaji di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai timnya bakal dibuat kesulitan.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut pesimistis timnya bisa tampil maksimal. Karena Sirkuit Red Bull Ring merupakan salah satu trek yang tidak cocok bagi Yamaha.

"Bagi saya, Austria adalah salah satu trek terburuk untuk Yamaha. Saya pikir kami akan kesulitan," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Rossi memberi gambaran betapa sulitnya trek itu bagi Yamaha. Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, perlu dilakukan beberapa perbaikan pada motornya.

"Anda akan melewati tikungan melambat dan jalan lurus yang panjang. Bagi kami itu adalah situasi yang buruk. Kami harus membuat perubahan agar bisa kompetitif di Austria," imbuhnya.

Rossi saat ini menempati urutan kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Dari 10 balapan yang telah dilalui, pria asal Italia itu mengumpulkan 132 poin.

Posisi tersebut belum aman. Berada satu tingkat di bawahnya, ada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Selisih poin kedua pembalap cuma 19. (one)