Kekhawatiran Valentino Rossi Balapan di MotoGP Austria

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mulai khawatir dengan performa di MotoGP Austria. Pada sesi free practice (FP) 1, Jumat 10 Agustus 2018, dia cuma bisa menempati urutan ke-11.

Memasuki sesi FP2, Rossi naik satu peringkat ke urutan 10. Namun, kondisi cuaca pada dua sesi tersebut berbeda. Karena pada kesempatan kedua trek sedang basah akibat guyuran hujan.

"Bagi saya, masalah terbesarnya adalah saya tidak berada di 10 besar saat balapan sedang kering," kata Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku masih bermasalah dengan motornya. Sempat berganti tunggangan, namun ada perbedaan signifikan yang dirasakannya.

"Kami mendapati masalah pada salah satu motor, dan saya perlu berhenti untuk menukarnya, tetapi ada perbedaan di motornya," ujarnya.

Rossi wajib tampil maksimal jika ingin mengamankan posisinya pada urutan kedua klasemen pembalap MotoGP 2018. Sebab, di bawahnya sudah menanti pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan selisih 19 poin. (ren)