Tercepat di MotoGP Italia, Dovizioso Catat Rekor Positif

Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA – Andrea Dovizioso mencatat rekor pribadi usai menjuarai MotoGP Italia, yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu 9 September 2018 WIB. Rider 32 tahun ini untuk pertama kalinya berhasil meraih podium teratas di kampung halaman sendiri.

Dovizioso untuk kali pertama berhasil jadi raja di rumah sendiri, sepanjang 10 tahun kariernya di MotoGP. Bahkan, Dovi, sapaan akrabnya, mampu mengalahkan rider favorit juara, Marc Marquez.

Usai balapan, Dovizioso memberikan komentarnya. Ia mengakui kemenangan ini terasa sangat istimewa baginya. Sebab, sepanjang kariernya ia tak pernah sekalipun membuktikan diri sebagai jago balap dari Italia.

"Kami melakukan segalanya dengan sempurna. Kami datang ke sini dengan dasar yang sangat bagus," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Satu-satunya cara untuk menang hari ini adalah menang dengan sempurna. Saya belum pernah menang di Misano dan itu adalah sesuatu yang sangat saya inginkan," katanya.

Kemenangan ini juga jadi yang ketiga diraih Dovizioso musim ini. Sebelumnya, Dovizioso mampu menjadi juara di seri pertama, MotoGP Qatar, dan seri MotoGP Republik Ceko. (mus)