Optimisme Ducati Terus Tempel Honda di Musim 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA – Manajer Ducati, Gigi Dall'Igna, memiliki tekad kuat untuk terus menempel Honda dalam persaingan juara musim depan. Dan hal pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan performa motor.

Sejak dua musim lalu, Ducati menjadi penantang serius Honda dalam perebutan gelar juara. Andrea Dovizioso selalu berhasil merepotkan Marc Marquez di atas lintasan.

Bahkan, pembalap asal Italia itu hampir saja menggagalkan pesta juara Marquez di musim 2017. Sayangnya, Dovizioso malah terjatuh di seri pamungkas saat berlaga di MotoGP Valencia.

Kondisi tersebut akan coba terus dipertahankan oleh Ducati. Untuk itu, Dall'Igna mengindikasikan jika timnya akan terus melakukan perbaikan, terutama dalam masalah kecepatan di tikungan.

"Saya pikir kami sudah memperbaiki masalah kecepatan di tengah tikungan. Dulu, kami sangat bermasalah di kondisi tersebut. Sekarang, kami sangat yakin sudah memangkas jarak itu dengan Honda," ujar Dall'Igna dikutip Crash.

"Bukan hanya Honda soal perbaikan di sektor itu. Kami juga berusaha agar tak kehilangan apa pun dalam berbagai kondisi. Tapi, kami akan terus memperbaiki berbagai aspek di area tersebut," jelasnya.

Musim 2019 bakal dimulai pada Maret mendatang. MotoGP Qatar di Sirkuit Losail kembali jadi seri pembuka untuk musim depan. (min)