Lorenzo Beberkan Perbedaan Motor Honda dan Ducati

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, bakal memulai perjalanan bersama tim barunya tersebut. Jelang seri perdana MotoGP 2019, Lorenzo mengaku, terdapat perbedaan pada motor Honda dan tim sebelumnya yakni, Ducati.

Lorenzo pun merasa tak menemui kesulitan saat beradaptasi dengan motor Honda. Dalam tes pramusim, Lorenzo mampu menorehkan hasil yang apik. Ia berhasil bertengger di posisi keenam dalam tes kedua di Sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 Februari 2019.

Kondisi ini tentu saja berbeda saat pembalap asal Spanyol itu masih menunggangi Ducati. Lorenzo terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan motor setelah sekian lama bersama Yamaha.

Hal tersebut pun berlangsung cukup lama, sehingga Lorenzo gagal meraih hasil maksimal di musim debutnya bersama Ducati. Pada MotoGP 2017, ia hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketujuh.

Namun kini, dengan aura yang positif bersama motor Honda, Lorenzo pun optimistis bisa mencatatkan hasil maksimal pada musim ini. Lewat dukungan Honda dan perbaikan yang terus dilakukan pada dirinya, Lorenzo yakin bisa berbuat banyak di MotoGP 2019.

"Mereka (Honda dan Ducati) adalah motor yang mempunyai titik kekuatan dan kelemahan berbeda. Namun, tidak ada motor yang sempurna. Tapi, sejak awal, saya dapat mengatakan saya menyukai motor Honda. Saya langsung merasa nyaman, tetapi ini merupakan proses yang berkelanjutan,” kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Jumat, 8 Maret 2019.

"Anda tidak pernah berhenti mengetahui detailnya. Sepertinya, Honda memiliki mesin yang cepat untuk tahun ini dan musim ini adalah hal yang positif bagi kami," ungkapnya. (art)