Sadar Sulit Imbangi Marquez, Dovi Cuma Incar Podium di MotoGP AS

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku masih penasaran untuk menaklukkan Circuit of the Americas. Akhir pekan ini, Dovi memasang target realistis dalam balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Menyabet podium adalah target utama Dovi. Tak peduli finis di posisi berapa, yang terpenting bagi Dovi adalah dapat podium.

Target itu dipasang karena pencapaian terbaiknya adalah menempati posisi kedua pada 2015 silam. Setelahnya, Dovi selalu gagal naik podium, bahkan sulit masuk lima besar dalam tiga tahun beruntun.

Beda dengan rivalnya, Marc Marquez yang tak terkalahkan di COTA sejak 2013 silam.

"Kami berharap situasinya jadi lebih baik. Setiap musim baru, adalah cerita berbeda. Kami harus positif dan fokus, bekerja seperti sekarang," kata Dovi dilansir Crash.

Pembalap asal Italia tersebut mengaku lebih percaya diri menghadapi MotoGP Amerika Serikat ini. Hasil yang diraih di MotoGP Qatar dan Argentina, membuat Dovi yakin bisa mengatasi berbagai rintangan di COTA.

"Tahun lalu, landasan di sana benar-benar bergelombang. Apa yang dilakukan di Argentina, nantinya jadi titik balik untuk balapan Austin," tegas Dovi.

Laporan: Robbi Yanto