Kekecewaan Dovizioso di Balik Kemenangan Petrucci

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • instagram.com/andreadovizioso/

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merasakan kekecewaan di balik kemenangan perdana rekan setimnya, Danilo Petrucci, di MotoGP. Gagal merebut podium juara membuat jaraknya dengan Marc Marquez makin lebar.

Dovizioso mengawali langkahnya di MotoGP Italia yang dihelat di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019, dengan buruk. Dia terpaksa memulai balapan pada posisi kesembilan.

Beruntung, pembalap asal Italia itu mampu merangsek naik ke posisi ketiga tak lama setelah start. Dia pun bertarung untuk merebut posisi terdepan hingga lap terakhir.

Sayangnya, di fase krusial ketika balapan hampir usai, Dovizioso diganggu oleh Petrucci yang menyalipnya dan akhirnya menjadi juara. Pembalap 33 tahun itu harus puas hanya finis di posisi ketiga.

Bagi Dovi, raihan tersebut cukup buruk. Terlebih, untuk kejuaraan karena kini selisihnya dengan Marquez jadi 12 poin.

"Saya senang dengan balapannya. Kami menjalani balapan seperti yang kami mau. Tapi, Danilo sangat agresif. Membuat saya sampai kehilangan posisi," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Ini buruk untuk kejuaraan karena kami kehilangan beberapa poin. Tapi, secara keseluruhan balapan sangat bagus dan saya ikut senang untuk Danilo. Saya sudah katakan sejak awal musim jika dia punya potensi." (mus)