Podium Dikuasai Indonesia, Irfan Ardiansyah Runner Up Race 1 AP250

Pembalap AHRT, Irfan Ardiansyah, di ARRC 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang.
Sumber :
  • Astra Honda Racing Team (AHRT)

VIVA – Para pembalap Indonesia menguasai podium race 1 kelas Asia Production (AP) 250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri 4 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu 29 Juni 2019. Irfan Ardiansyah, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), meraih posisi runner up setelah start dari posisi 3.

Laporan langsung VIVA dari Suzuka, balapan kelas AP250 berlangsung ketat sejak awal. Trio AHRT: Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansyah berada di grup itu.

Mereka bersaing dengan Rafid Topan Sucipto, Andy Muhammad Fadly dan Muklada Sarapuech untuk melesat ke depan. Rafid akhirnya tergusur. Dan sempat tercecer karena kesalahan di awal lap, Irfan mampu menebusnya.

Irfan dan Ahwin mampu menjaga peluang untuk terus masuk podium di lap-lap terakhir dari balapan 8 lap ini. Bahkan, Irfan mampu finis di posisi runner up. Ia tertinggal sekitar2,6 detik di belakang Fadly yang sudah melesat di pertengahan lomba.

Sayangnya, Ahwin harus batal naik podium karena disodok Reynaldo 'Rey' Christiano Ratukore. Tapi, yang menggembirakan, podium kelas AP250 sukses dikuasai pembalap Indonesia. Melengkapi lagu Indonesia Raya yang berkumandang di Suzuka.

Race 2 kelas AP250 akan digelar pada Minggu, 30 Juni 2019, mulai pukul 12.00 WIB.