Raih Podium di Kampung Halaman, Begini Reaksi Wildan Maulida

Oneprix
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pembalap BKMS SIS MTR, Wildan Maulida, berhasil meraih podium ketiga pada balapan Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019, pada Kelas Bebek Tune Up (Novice).

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, catatan waktu pembalap tuan rumah ini hanya kalah dari Aldiaz Asqal dan Mohammad Robbil. Namun hasil ini tentu terasa spesial mengingat Wildan adalah pembalap asli Tasikmalaya.

Meski mengawali balapan dari posisi ke-10, Wildan sukses melejit dan mampu finis di urutan ketiga. Wildan pun mengungkapkan keberhasilannya mendapatkan podium pada balapan putaran 1 ini.

"Saya mengawali balapan dengan start di posisi kesepuluh, tapi saya coba jaga level, dan dapat podium. Apalagi, persaingan di dua lap terakhir, tapi pada akhirnya saya bisa mengalahkan Aldi Satya (pembalap Bahtera Racing)," kata Wildan dilansir 100kpj.

Wildan juga menambahkan, ada sesuatu hal yang membuatnya semakin bersemangat menjalani balapan perdana di Oneprix Championship. Sebab, ia tampil di kampung halamannya.

"Kebetulan saya berasal dari Tasikmalaya, jadi terima kasih kepada warga Tasikmalaya yang sudah mendukung saya," ucapnya.

Namun, Wildan masih kurang puas dengan kualitas Sirkuit Bukit Peusar. Menurutnya, masih ada beberapa tikungan yang kondisi aspalnya agak rusak.

"Di tikungan ketiga dan terakhir ada aspal yang bumping. Semoga di putaran selanjutnya aspal bumping itu bisa dibenahi," ujarnya menambahkan.