Aldiaz Aqsal Curhat Gagal Jadi yang Tercepat di Kelas Novice Oneprix

Seri Bebek 4T 150cc Tune UP Injection (EXPERT) Race #1 Oneprix 2019 Putaran 2
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Aldiaz Aqsal Ismaya, pembalap dari tim Babarafi SA Zyrof 47 hanya mampu menjadi runner up di kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injection (novice) pada race pertama pada gelaran Kejuaraan Nasional Oneprix Motorprix Championship 2019. Mengaspal di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu, 4 Agustus 2019 dia mencatatkan waktu 20 menit 18,014 detik. 

Aldiaz menjelaskan jika ada kendala yang terjadi, terutama cuaca. Hal tersebut yang membuatnya gagal tampil maksimal.

"Tadi saya mengawali start dengan bagus. Saya mencoba untuk push sejak awal, tapi tadi memang ada kendala di sirkuit," kata Aldiaz usai balapan. 

"Tadi pada R1 ada pasir, dan itu sedikit menghambat saya. Habis start di R1 saya sempat berada di peringkat empat. Kemudian sepanjang race saya coba untuk bisa ke depan," tambahnya. 

"Mesin cepat panas, ya memang karena panas. Itu membuat mesin drop. Setelah bisa di posisi dua, hanya maintance motor," papar Aldiaz.

Sedangkan podium pertama ditempati oleh Wahyu Nugroho dari Bahtera Racing Team dengan catatan waktu 20 menit 12,107 detik. Peringkat tiga diduduki oleh Aditya Fauzi dari Racetech Racing Team dengan catatan waktu 20 menit 22,539 detik.