Doni Tata Kembali Naik Podium

Doni Tata Pradita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Meski lama tidak aktif di dunia balap internasional, namun Doni Tata ternyata masih adu cepat di lintasan balap. Bedanya, kali ini ia tidak menunggangi motor yang dirancang khusus untuk aspal mulus, melainkan Supermoto.

Pria yang pernah adu kencang dengan Johann Zarco itu, kini sibuk berlaga di ajang balap nasional Trial Game Asphalt. Sudah dua kali ia menjadi juara umum di ajang tersebut, dan tahun ini adalah lomba ketiganya.

Dari lima putaran yang dijadwalkan, tiga sudah selesai digelar, yakni di Boyolali, Purwokerto dan Yogyakarta. Putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Stadion Mandala Krida pada Jumat dan Sabtu 20-21 September 2019 kemarin, menjadi ajang spesial bagi Doni.

Alasannya, ia berlaga di arena yang menjadi tempat latihannya semasa kecil. “Target saya, sapu bersih podium FFA 450 dan 250. Tahun ini, saya sama sekali belum menduduki peringkat pertama di semua kelas,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 24 September 2019.

Dan ternyata, harapannya itu terkabul, meski hanya setengah. Saat balapan pertama, Doni yang memulai lomba di posisi dua, harus rela finis di urutan tiga.

Namun, ketika balapan kedua dimulai, dua rival Doni, yakni Farudilla Adam dan Tommy Salim bertabrakan ketika sedang sengit adu cepat. Hal itu dimanfaatkan oleh Doni untuk memacu motornya jauh di depan. Akhirnya, ia berhasil menjuarai balapan kedua tersebut.

“Alhamdulillah, saya bisa buktikan kalau di Yogyakarta saya bisa menang. Perjalanan race begitu sengit, tapi saya terus semangat untuk memberikan yang terbaik,” tuturnya.

“130 pembalap ambil bagian di 10 kelas Trial Game Asphalt ini. Para penonton pun sangat antusias memberikan dukungan. Terima kasih untuk warga Yogyakarta, yang telah mensukseskan gelaran seri ketiga ini,” ungkap Mario CP dari 76 Rider sebagai penyelenggara lomba.