Wabah Corona, MotoGP Thailand Ditunda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman
Sumber :
  • instagram.com/hrc_motogp

VIVA – Wabah virus Corona berdampak hingga dunia olahraga. Akibat penyebaran virus tersebut, MotoGP Thailand pun resmi ditunda. 

Penundaan tersebut karena kekhawtiran penyebaran Corona. Dikutip dari Foxsport, MotoGP Thailand seharusnya digelar pada 22 Maret mendatang. 

Tidak dijelaskan sampai kapan penundaan ini berlangsung. Thailand menggelar balapan MotoGP di Surkuit Buriram sejak 2018 lalu. 

Di Thailand sendiri sudah ditemukan 11 kasus Corona. Sedangkan seribu orang di Thailand sedang dipantau, karena dicurigai terkena virus tersebut. 

Sebelumnya MotoGP Qatar juga ditunda. MotoGP Qatar sedianya menjadi seri perdana untuk balapan motor tersebut.  MotoGP Qatar dihelat pada 8 Maret mendatang. 

Penundaan ini sebenarnya tidak hanya berlaku di MotoGP saja. Pertandingan sepakbola di Serie A juga menunda lima pertandingan, salah satunya duel Juventus vs Inter Milan karena kasus yang sama. 

Penyebaran Virus Corona ini bermula dari Wuhan, China pada Desember lalu. 80 ribu orang dikabarkan terinfeksi dan 2500 diantaranya meninggal.