Pedrosa Kembali Naik Meja Operasi

Dani Pedrosa beraksi di MotoGP Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa harus kembali naik meja operasi untuk mengangkat tambalan titanium yang berada di tulang selangkanya. Hal ini dibutuhkan karena tambalan dan mur di tulang selangka itu menghambat kekuatan tangan kiri Pedrosa.

Tulang selangka Pedrosa patah di MotoGP Jepang musim 2010 lalu. Kecelakaan itu selain mengakibatkan cedera, juga merontokkan peluang Pedrosa berebut gelar juara dunia dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Tidak pernah menyenangkan untuk merasakan operasi lagi. Tapi kami sudah lama mencari jawaban soal dampak dari cedera (tulang selangka) ini," kata Pedrosa seperti dilansir dari Peterborough Evening Telegram, Kamis 31 Maret 2011.

"Saya juga tenang karena akhirnya tahu apa yang saya alami," tambah pembalap yang pernah berkunjung ke Indonesia itu.

Rencananya, operasi akan dilakukan selepas MotoGP Jerez di Spanyol, 3 April 2011. Pedrosa punya waktu sebulan untuk pemulihan karena MotoGP berikut yang harusnya digelar di Jepang tertunda karena gempa dan Tsunami.

Pria asal Spanyol ini dijadwalkan kembali ke lintasan pada MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Estoril pada 1 Mei mendatang. "Kami sekarang bersiap di Jerez dan saya ingin konsentrasi ke balapan. Kerja dengan tim adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri jelang Grand Prix," tutur Pedrosa.