Red Bull Tuntut Webber Dekati Vettel

RB7 bersama Sebastian Vettel (kanan) dan Mark Webber
Sumber :
  • GP Update

VIVAnews - Tim Red Bull meminta pembalapnya, Mark Webber, memperbaiki performa pada seri kedua F1 di Malaysia akhir pekan ini. Pembalap berusia 34 tahun itu dinilai gagal setelah hanya finish kelima di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Webber gagal mendekati rekannya, Sebastian Vettel, yang sukses memanfaatkan pole position dengan menjuarai seri pembuka di musim 2011 tersebut. Jarak antara kedua pembalap ini dianggap cukup jauh oleh ketua tim, Christian Horner. Karena biasanya jarak kedua pembalapnya itu hanya satu hingga dua peringkat.

"Ada sesuatu yang mengganggu bagian mobil Mark. Sesuatu yang tidak membantu Mark itu telah diganti untuk seri berikut di Malaysia. Jadi, kami harap keduanya bisa lebih dekat lagi," kata Horner dilansir ESPN F1.

Horner juga tidak menemukan alasan yang pasti mengapa Webber tertinggal cukup jauh dengan Vettel. Namun, setelah diperbaiki, Mark yang berasal dari Australia dituntut untuk mencatatkan waktu lebih baik dan mendekati rekan setimnya itu.

"Tidak ada faktor utama yang menyebabkannya. Kami pikir memang ada bagian yang kurang bagus. Memang ada perbedaan cukup besar saat latihan dan balap pembuka waktu itu. Jadi, saya yakin hal itu penyebabnya," pungkas Horner. (SJ)