Vettel Puas Kembali Rebut Start Terdepan

Sebastian Vettel di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/David Loh

VIVAnews - Sebastian Vettel sumringah saat jumpa pers selepas sesi Kualifikasi GP Singapura, Sabtu 24 September 2011. Senyum itu tak bisa lepas dari wajahnya setelah memastikan diri merebut start terdepan (pole position).

Vettel menorehkan waktu tercepat di sesi Kualifikasi yakni 1 menit 44,381 detik. Itu adalah pole ke 11-nya musim ini dan membuat peluang merebut juara dunia 2011 makin besar.

Vettel memang bisa menjadi juara dunia F1 2011 di GP Singapura, Minggu, 25 September, dengan beberapa syarat. Jika para rivalnya, Fernando Alonso hanya
finis di posisi 4 atau lebih, dan baik Jenson Button (McLaren) atau Mark Webber (Red Bull) tak menjadi runner up, maka Vettel akan menjadi juara dunia F1 back-to-back.

Jika itu terjadi, Vettel juga akan menumbangkan rekor Alonso sebagai pembalap termuda yang mampu menjadi juara dunia back-to-back. Wajar jika kemudian Vettel measa puas dengan hasil sesi Kualifikasi hari ini di Marina Bay,
Singapura.

"Di saat terakhir saya sedikit memaksa di tikungan 10. Tapi saya batalkan niat itu dan berusaha santai agar tidak merusak mobil," kata Vettel di jumpa pers GP Singapura seperti dilansir Autosport.

"Saya puas dengan putaran pertama dan pada akhirnya saya yakin bisa melaju lebih cepat lagi. Tapi secara keseluruhan ini adalah sesi yang sempurna."