Pelatih CLS Knights Menimba Ilmu di Turnamen Internasional

Pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho
Sumber :
  • Tim media CLS Knights

VIVA – Pelatih kepala CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mendapat kesempatan berharga untuk menimba ilmu kepelatihan basket dengan mengikuti turnamen basket internasional William Jones Cup yang ke-40 di Taiwan pada 13-20 Juli 2018. Koko rencananya akan menjadi asisten pelatih tim juara bertahan 3D Global Sports Kanada yang diarsiteki oleh Chris Oliver.

Kepastian ini secara resmi dirilis oleh Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja. Dia menuturkan bahwa ini dimaksudkan untuk mengembangkan potensi ilmu kepelatihan basket Koko agar mampu mengembangkan CLS dan berbagi pengalaman dengan pelatih lainnya.

“Sebenarnya kabar ini sudah sejak beberapa bulan lalu. Tetapi saya menunggu terlebih dulu dirilis dari pihak mereka. Memang saya yang bantu kenalkan dan minta tolong untuk boleh belajar di tim 3D Global Sports Kanada yang merupakan juara bertahan musim lalu. Tujuannya saya mau setiap ada kesempatan baik setiap ofisial atau pemain kita harus selalu belajar dan mau upgrade diri mereka masing-masing," ujar Christopher dalam rilis yang diterima VIVA.

"Coach Koko adalah gambaran salah satu pelatih basket muda di Indonesia yang pintar. Saya yakin ilmu yang dia dapat dari 3D Global Sports Kanada, akan menjadi dampak positif bagi basket Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Tim basket 3D Global Sports pada tahun ini meluncurkan program baru yakni International Development Coaching Program (IDCP). Program ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu kepelatihan para pelatih basket di dunia. Di turnamen William Jones mendatang, selain Koko mereka juga akan mengajak dua asisten pelatih lainnya, Brad Campbell dan Mark Jablonski.

Mendapat kesempatan yang berharga ini, Koko tak lupa mengucapkan terima kasih atas segala kepercayaan yang telah diberikan. Dia berjanji akan menjalankan peran barunya semaksimal mungkin agar setiap pelajaran yang didapat bisa kembali diaplikasikan bersama timnya.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung kami. Saya ingin menekankan kepada para pemain saya dengan contoh ini. Selama kita mau terus kerja keras dan tidak menyerah, niscaya pasti suatu saat ada seorang di luar sana yang akan menghargai setiap usaha Anda. Ke depannya saya ingin membagikan pengalaman ini untuk insan basket di Tanah Air," kata Koko yang sudah hampir 15 tahun berkecimpung dalam dunia pelatihan basket di Indonesia. (ren)