Boyong Legenda IBL, Hangtuah Gandeng Sponsor Anyar

Klub IBL Hangtuah gaet sponsor baru bersama Abraham Wenas dan dan Kelly Purwanto
Sumber :
  • Amartha Hangtuah Basketball

VIVA – Geliat atmosfer olahraga bola basket di Tanah Air kembali mencuat, dengan gebrakan yang ditampilkan klub Indonesian Basketball League (IBL), Hangtuah menatap musim kompetisi 2019-2020.

Dukungan sponsor utama untuk klub Hangtuah kini hadir dari perusahaan fintek, Amartha. Dengan kesepakatan ini juga menjadikan klub tersebut menggunakan nama resmi Amartha Hangtuah Basketball.

Presiden klub Hangtuah, Gading R Joedo menyambut positif kerja sama tersebut dan akan memanfaatkan dukungan dari Amartha untuk kembali merekrut pemain senior berpengalaman, Kelly Purwanto ke dalam skuat.

“Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas,“ ungkap Gading R Joedo sesi launching sponsor, Jumat 26 Juli 2019 di Jakarta.

Sementara itu, chief executive officer (CEO) sekaligus pendiri Amartha Fintek Andi Taufan Garuda Putra melihat ada kesamaan antara semangat yang ditunjukkan para pemain Amartha-Hangtuah, dengan semangat the underdog mentality dari Amartha.

"Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini, Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami," ujar Andi Taufan Garuda Putra.

"Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan kerja keras mereka dapat mendobrak tim papan atas. Sebagaimana semangat Amartha untuk menantang status quo,” kata Taufan.

Legenda IBL sekaligus bintang Hangtuah berjuluk “Si Anak Hilang”, Kelly Purwanto juga punya pandangan positif menanggapi dukungan Amartha Fintek kepada timnya tersebut.

"Dukungan perusahaan Amartha Fintek terhadap masa depan basket Indonesia, merupakan wujud nyata bahwa industri bola basket dapat memberikan value secara bisnis serta juga dampak positif bagi komunitas," jelas Kelly.

Pada 2018, meski sempat mengalami kendala keuangan, Hangtuah masih mampu menembus empat besar kompetisi IBL dan meraih gelar Rookie of The Year untuk pemain muda mereka, Abraham Wenas.

Selain sebagai sponsor untuk IBL 2019/2020, Amartha juga mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah yang sejak 2016 telah membina lebih dari 250 anak usia 6-18 tahun.