Ketenangan jadi Kunci Pelita Jaya Taklukkan Satya Wacana

Pertandingan IBL
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – Pelita Jaya Bakrie mengawali Indonesian Basketball League 2020 seri 6 dengan positif. Pasukan Ocky Tamtelahitu sukses merebut kemenangan atas Satya Wacana Salatiga 72-67 dalam duel di DBL Arena Surabaya, Sabtu 7 Maret 2020.

Di laga ini, Satya Wacana menjadi tim pertama yang menorehkan angka. Leshirom Williams mencetak dua angka saat laga baru berjalan 11 detik. Yang dibalas oleh Reggie Mononimbar ketika ketika genap semenit berjalan.

Awalan yang sengit membuat duel berjalan dengan tempo tinggi di kuarter pertama. Kedua tim saling kejar-mengejar angka namun diakhiri dengan keunggulan PJ 21-16.

Dua kali kecolongan di awal kuarter kedua lewat free throw Leshirom Williams, PJ membalasnya dengan tambahan lima angka dari Dior Lowhorn.

PJ sempat memimpin jauh 30-20 di pertengahan duel. Namun, penurunan performa membuat Satya Wacana berhasil menyusul dan menipiskan ketinggalan menjadi 31-34 di akhir paruh pertama.

Ternyata, situasi tersebut berdampak di kuarter ketiga. Membuat Satya Wacana berbalik unggul 50-47.

Beruntung, Respati Pamungkas cs mampu bangkit dan mencetak 25 poin di kuarter pamungkas. Mereka pun menang 72-67.

"Eksekusi anak anak buruk. Kami juga banyak melakukan turn over," kata pelatih Pelita, Ocky Tamtelahitu, dalam rilis IBL yang diterima VIVA.

"Saya minta mereka bermain lebih tenang.  Kami bisa menang juga karena semangat tak mau kalah dari para pemain," katanya.

Meski gagal mempertahankan keunggulan, pelatih Satya Wacana, Efri Meldy, tak terlalu mempermasalahkannya. Dia cukup puas dan menyebut timnya sudah bermain bagus.

"Sayang ada beberapa kesalahan di menit-menit akhir," kata Meldy.

Meldy berharap tetap bersemangat sebab peluang menuju babak playoff masih terbuka.

"Masih ada enam gim. Saya yakin kami bisa menuju babak playoff," kata Meldy.