Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Sharks

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional bola basket Indonesia kalah tipis 45-41 dari Shanghai Sharks pada laga pertama turnamen Cable Beach Invitation di Broome, Australia, Jumat 30 September 2011.

Meski kalah, Rony Gunawan dan kawan-kawan menunjukkan semangat yang luar biasa di pertandingan ini. Sempat tertinggal 14-6 di kuarter pertama, Timnas Indonesia mulai mampu mengimbangi permainan Sharks di kuarter kedua. Meski begitu Timnas Indonesia tetap tertinggal 28-17.

Di kuarter ketiga permainan anak asuh Rastafari Horongbala semakin membaik. Lewat permainan apik Amin Prihantono yang mendulang poin tertinggi bagi Indonesia dengan 18 poin, Indonesia mampu menyamakan kedudukan 32-32 di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter terakhir Sharks, yang dimiliki mantan bintang NBA asal China Yao Ming, mampu kembali menguasai pertandingan. Sharks akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 45-41 atas Indonesia.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Singapore Slingers pada laga kedua yang akan berlangsung besok, Sabtu 1 Oktober 2011.