Pelita Jaya Akhiri Seri I dengan Kemenangan

Pelita Jaya Esia
Sumber :
  • NBL

VIVAnews - Pelita Jaya Esia Jakarta menutup Seri I National Basketball League (NBL) 2011/2012 dengan manis usai mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor telak 74-37 di C-Tra Arena, Bandung, Minggu 18 Desember 2011.

Keunggulan Pelita Jaya atas Bimasakti sudah tampak sejak kuarter pertama. Anak asuh Rastafari Horongbala tersebut berhasil unggul 11-8 di akhir kuarter pertama. Dominasi Pelita Jaya semakin tampak di kuarter kedua.

Kelly Purwanto dan kawan-kawan tancap gas untuk mendulang poin di kuarter kedua. Duet guard Erick Sebayang dan Dimas Aryo menjadi senjata andalan Pelita Jaya dalam mencetak angka. Erick dan Dimas masing-masing mencetak 11 angka hingga akhir kuarter kedua untuk mempertahankan keunggulan Pelita Jaya 36-17.

Kuarter ketiga keadaannya tidak berubah. Ketatnya pertahan Pelita Jaya membuat Bimasakti hanya mencetak tujuh poin sepanjang kuarter ketiga. Dengan tambahan 23 poin, Pelita Jaya unggul 59-24 atas Bimasakti di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter akhir Pelita Jaya sedikit mengendurkan permainan. Meski begitu Pelita Jaya tetap mampu mendominasi pertandingan sebelum akhirnya menang 74-37 atas Bimasakti.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Garuda Speedy Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan CLS Knights Surabaya 64-48. Sedangkan Pacific Caesar Surabaya sukses menekuk Satya Wacana Angsapura Salatiga 62-57.