Playoff NBA: Perkasa, Spurs Gasak Thunder

San Antonio Spurs melawan Oklahoma City Thunder
Sumber :
  • Soobum Im-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Center San Antonio Spurs jadi inspirator kemenangan kala menjamu Oklahoma City Thunder. Sebanyak 38 poin yang dikemas Aldrige, membawa Spurs menang 124-94 atas Thunder, dalam game pertama semifinal Wilayah Barat.

Menjamu Thunder di AT&T Center, San Antonio, Minggu, 1 Mei 2016 WIB, Spurs sudah mampu mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama. Kombinasi dua bintang Spurs, Kawhi Leonard dan Marcus Aldrige, mampu meninggalkan Thunder 32-12 di pertengahan kuarter pertama. Keunggulan di kuarter ini dikunci oleh three point Manu Ginobili, dan menjadi skor 43-20.

Aldridge dan Leonard terus tampil menggila di kuarter kedua. Aksi keduanya seakan jadi momok bagi para pemain Thunder. Tambahan tiga poin dari free throw Leonard membuat Spurs terus menjauh 65-34, sebelum aksi jump shoot Tim Duncan mengunci keunggulan Spurs di kuarter kedua 73-40.

Defisit poin yang cukup jauh, tak membuat Thunder menyerah begitu saja. Bintang Thunder, Kevin Durant, sempat memperkecil ketinggalan menjadi 51-79 di pertengahan kuarter ketiga. Akan tetapi, usaha Durant belum cukup. David West, Danny Green, dan Boris Diaw kembali memperbesar keunggulan Spurs 105-66 di kuarter ketiga.

Akhirnya, Spurs berhasil memastikan kemenangan pertama di semifinal Wilayah Barat, lewat tambahan poin dari Boban Marjanovic dan Andre Miller. Kemenangan telak 124-94 mutlak menjadi milik Spurs. Kemenangan ini untuk sementara membawa Spurs unggul 1-0 atas Thunder. (ms)