Cavaliers Rebut Kemenangan Perdana atas Raptors

Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Ken Blaze-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers sukses memetik kemenangan dalam game perdana semifinal Wilayah Timur kontra Toronto Raptors. Menjamu Raptors di Quicken Loans Arena, Cavaliers menang 116-105, Selasa 2 Mei 2017 WIB.

Forward Cavaliers, LeBron James, tampil eksplosif dalam laga ini. Pemain berusia 32 tahun ini sukses mencetak double-double dengan catatan angka tertinggi 35 poin dan 10 rebound.

Selain James, Tristan Thompson juga mencetak double-double dalam laga ini. Center 26 tahun ini mencetak 11 poin dan 14 rebound. Satu nama lain yang juga sukses mencetak double-double adalah Kyrie Irving. Irving mampu mengemas 24 poin dan 10 assist.

Dominasi Cavaliers atas Raptors sudah dimulai sejak kuarter pertama. Slam dunk Iman Shumpert membawa Cavaliers unggul 28-16. Dua poin tembakan bebas James kemudian memastikan keunggulan Cavaliers di kuarter pertama dengan skor 30-18.

Situasi tak terlalu banyak berubah di kuarter kedua. Cavaliers terus melanjutkan aksi impresif dalam laga ini. Aksi layup Irving melebarkan jarak menjadi 53-44. James kemudian menutup kuarter kedua dengan aksi layup, dan menjadikan skor 62-48, masih bagi keunggulan Cavaliers.

Three point James di pertengahan kuarter ketiga, kian menambah defisit angka Raptors. Aksi James ini membuat skor bagi Cavaliers kembali bertambah 85-66. Cutting dunk Thompson kemudian mengunci keunggulan Cavaliers di kuarter ketiga 96-74.

Cavaliers akhirnya memastikan kemenangan di kuarter terakhir, setelah Raptors gagal mengejar ketinggalannya. Adalah guard, Dahntay Jones yang mencetak angka terakhir untuk Cavaliers, sekaligus memastikan kemenangan 116-105 atas Raptors.

Kemenangan ini membawa Cavaliers unggul 1-0 atas Raptors. Selanjutnya, Cavaliers akan kembali menjamu Raptors dalam game kedua di Quicken Loans Arena, 3 Mei 2017. (art)