Galang Dana Pendidikan Lewat Turnamen Golf

Galang Dana Pendidikan Lewat Turnamen Golf
Sumber :

VIVA – Filipino Community in Indonesia Golf Association (FILCOMIN Golf), bakal menggelar turnamen golf bertajuk Filcomin Charity Golf Tournament. Event ini digelar di Senayan National Golf Club, Jakarta, Minggu, 9 Desember 2018.

Turnamen yang digelar rutin setiap tahun oleh asosiasi pecinta golf warga Filipina yang tinggal di Indonesia ini sekaligus sebagai ajang penggalangan dana untuk perkembangan pendidikan di Indonesia. Selain itu, juga sebagai wadah mempererat hubungan masyarakat Filipina dan Indonesia.

"Filipina dan Indonesia memiliki hubungan yang baik selama 70 tahun ini dalam segala aspek. Jadi, turnamen ini diselenggarakan untuk menunjukkan rasa persaudaraan antara Filipina dengan komunitas lokal," kata Dubes Filipina di Indonesia, Lee Hiong Wee, dalam konferensi pers di Kedubes Filipina, Jumat 7 Desember 2018.

"Turnamen ini diikuti dengan Fellowship Night untuk komunitas Filipina di Indonesia diadakan tiap tahun untuk amal Indonesia-Filipino Friendship Libraries. Kami sudah membantu sekolah-sekolah publik di Indonesia dengan dana yang terkumpul dari acara ini," ujar Riche Tiblani, Filcomin Golf Association President.

Adapun, acara ini terselenggara atas dukungan dari Kedutaan Filipina serta ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) dan Rotary Club Indonesia. Sejumlah tamu istimewa hadir dalam acara ini, antara lain Dubes Filipina di Indonesia, Lee Hiong Wee; Noel Novicio, Philippine Deputy Permanent Representative to ASEAN; dan Rudy Balmater, PDG Rotary Club Indonesia and PBCI Vice Chairman.

“Melalui turnamen golf ini, kami berharap hubungan antara sesama masyarakat Filipina  yang tinggal di Indonesia semakin kokoh serta hubungan kami dengan masyarakat Indonesia kian kuat sehingga  tercipta sinergi dan kerja sama yang positif di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, event ini sudah menggalang dana sejak 2013. Sejumlah sekolah di Cikarang, Ciputat, dan Parung sudah menerima bantuan berupa buku, peralatan olahraga, dan juga peningkatan kompetisi Bahasa Inggris. Rencananya, tahun ini akan memberi bantuan di sekolah-sekolah daerah BSD.