Cara Pegolf Indonesia Antisipasi Hujan di BNI Indonesian Masters

Pegolf Indonesia, Danny Masrin
Sumber :
  • BNI Indonesian Masters 2018

VIVA – Pegolf nomor satu Indonesia, Danny Masrin, ternyata mempunyai cara tersendiri agar penampilannya di ajang BNI Indonesian Masters 2018 tidak terganggu kendala cuaca seperti hujan.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini kawasan Ibukota memang sering diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Dalam turnamen yang akan berlangsung di Royale Golf Club, Halim, Jakarta pada 13-16 Desember 2018 mendatang, Danny pun telah mengantisipasi hal itu. Apalagi, penampilan dianggap gampang menurun saat hujan.

"Ya, saya sekarang juga sudah siap jika pertandingan ditunda karena mainnya siang-sore. Jadi, saya harus ada game atau baca buku atau apa pun yang bisa mengalihkan keadaan kita pas lagi menunggu. Soalnya, kita tidak tahu, bisa satu jam hingga tiga jam kita menunggu. Jadi, kita harus siap saja untuk itu," kata Danny, kepada wartawan di Royale Golf Club, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Lebih lanjut, untuk main saat kondisi hujan, Danny pun mengaku, sudah banyak mempelajarinya dari turnamen-turnamen yang telah diikutinya di luar negeri.

"Tahun ini juga saya main di Malaysia dan Taiwan. Saya sudah main waktu hujan, jadinya sudah biasa. Semoga pas waktu main bisa lancar dan juga kalau habis hujan anginnya bisa berganti arah, jadi saya harus siap dan mengecek anginnya dari mana," tuturnya.

"Jadi untuk minggu ini saya harus lihat kalau hujannya sering nanti green speed juga beda, harus menyesuaikan setiap hari ke green speed. Jadi kalau saya putting bagus semoga bisa juara," ujarnya menambahkan.