Hendra Setiawan Ulang Tahun ke-35, Ucapan Para Atlet Ini Mengharukan!

Hendra Setiawan
Sumber :
  • BWF

VIVA – Hendra Setiawan merayakan ulang tahunnya yang ke-35, hari ini, Minggu, 25 Agustus 2019. Hendra kini masih berjuang di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di Basel, Swiss.

Meski begitu, sang istri, tak lupa memberi kejutan istimewa yang dia unggah ke akun YouTube Hendra Setiawan. Istri pria yang akrab juga disapa Ko Jeng ini, mengunggah video ucapan selamat ulang tahun dari keluarga, rekan atlet, juga pelatihnya.

Video diawali dengan momen Hendra Setiawan yang menikah hingga punya anak. Setelah itu, ucapan mengalir dari orangtua, hingga rekan atlet. Beberapa rekan atlet yang terlihat antara lain Mohammad Ahsan yang kini merupakan rekan pasangan gandanya, Markis Kido, hingga Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

"Untuk Ko Hendra, semoga sehat selalu, sukses terus untuk kariernya dan semoga bersama keluarganya selalu bahagia, aamiin," ujar Ahsan.

"Selamat ulang tahun, Jangkis. Semoga ulang tahun kali ini banyak artinya buat kamu. Tapi jangan lupa, jadi seorang ayah itu harus inget juga sama keluarga yang di rumah," kata Herry IP, sang pelatih.

"Sukses terus, Ko S, sehat selalu dan selalu menjadi panutan," seru Kevin Sanjaya.

Tak ketinggalan juga, ucapan dari Liu Yuchen, pemain ganda putra China yang dikenal sangat mengidolakan Hendra. Yuchen bahkan sering kali disebut-sebut para fans sebagai anak sulung Hendra Setiawan karena dianggap mirip dan menggemaskan tiap kali foto bareng Hendra dan keluarganya.

"Aku sangat senang bisa berteman dengamu. Semoga sehat selalu dan sukses menuju Tokyo (Olimpiade)," kata Liu Yuchen.

Doa serupa juga datang dari Greysia Polii, pemain ganda putri Indonesia.

"Semoga panjang umur, sukses, jadi juara dunia lagi," doa Polii yang juga ada dalam video tersebut.

Hendra Setiawan memang kini masih berjuang di Kejuaraan Dunia 2019. Bersama Mohammad Ahsan, pasangan yang disebut sebagai The Daddies ini jadi satu-satunya wakil Indonesia di partai final. Mereka akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, nanti malam.

Ini adalah Final Kejuaraan Dunia ketiga bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di tahun 2013 dan 2015, pasangan ini berhasil meraih emas. Sementara di tahun 2007, Hendra Setiawan sendiri pernah menang dan raih emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis saat masih berpasangan dengan Markis Kido. 

Jika malam nanti The Daddies menang, Hendra Setiawan akan punya koleksi empat medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan menyamai rekor Liliyana Natsir, pemain ganda campuran yang akrab disapa Butet dan kini sudah pensiun. Hal tersebut tentunya juga akan jadi kado spesial bagi Hendra Setiawan di hari bahagianya. Selamat ulang tahun, Ko Hen!