Raja Bulutangkis Eropa Tumbang di Korea Open dengan Skor Aneh

Anders Antonsen.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ya ampun, raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen mengalami nasib nahas di turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019. Secara mengejutkan dia dikalahkan pemegang ranking 25 dunia Wang Tzu Wei.

Yang paling memalukan lagi, juara Indonesia Masters 2019 dan peraih medali emas European Games 2019 ini dikalahkan pemain Taiwan itu cuma dalam dua game dengan durasi cuma 42 menit.

Pada game pertama penguasa ranking 4 dunia sempat bisa mengimbangi perlawanan Wang. Terbukti dia mampu menyamakan angka saat tertinggal 12-8. Bahkan mampu berbalik unggul 12-15.

Namun Wang memang sedang panas, dia berhasil mendapatkan 9 angka secara beruntun dan merebut kemenangan dengan angka telak 21-12.

Pada game kedua, Anders juga tak mampu bangkit, terlihat ada masalah pada tubuhnya hingga akhirnya secara tragis dibantai dengan skor yang aneh, 21-6.

Kekalahan ini membuat Anders harus angkat kaki dari turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu. Sementara Wang lolos ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang duel antara Khosit Phetpradab dengan Jonatan Christie.

Apa yang terjadi pada Anders ini jauh dari kebiasaannya. Selama ini Anders tak pernah dihabisi dengan angka 21-6 seperti ini. Kekalahan telaknya terakhir kali terjadi di Japan Open 2018, saat itu dia kalahkan Kento Momota dengan angka 9-21 dan 10-21.

Baca: Sadis, Kevin/Marcus Bantai Runnerup Olimpiade di Korea Open