Duo Jepang Kewalahan Kalahkan Owi/Winny di Denmark Open

Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • IG Owi

VIVA – Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melaju ke babak kedua BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Mereka kalah di laga perdana melawan duet anyar Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Sebenarnya, Owi/Winny bermain sangat baik, terbukti dalam laga yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Selasa sore 15 Oktober 2019, mereka mampu memaksa Takuro/Wakana bermain rubbergame.

Dalam pertarungan itu Takuro/Wakana dibuat kalang kabut dengan serangan-serangan mematikan dari Owi/Winny. Laga berlangsung sangat sengit dari awal game. Namun akhirnya penguasa ranking 22 dunia itu mampu merebut kemenangan dengan angka 21-17.

Kekalahan di game pertama tak membuat Owi/Winny patah semangat, mereka malah tampil semakin garang dan berhasil merebut kemenangan tipis 20-22.

Laga pun harus dituntaskan melalui game tambahan. Dan memang Takuro/Wakana bukan ganda yang bisa mudah dikalahkan, di game terakhir itu mereka memastikan tiket ke babak 16 dengan kemenangan 21-17.

Di babak 16 nanti mereka akan berhadapan dengan monster ganda campuran dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Penguara ranking 1 dunia ini baru saja melumat duet baru Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul.

Sementara itu Owi/Winny menjadi wakil Indonesia ketiga yang tersingkir dari turnamen berhadiah 775.000 Dolar Amerika Serikat ini, sebelumnya Rinov/Pitha dan Greggoria Mariska Tunjung juga mengalami kekalahan dari lawan-lawann.

Saat ini di sektor ganda campuran, Indonesia baru memiliki satu wakil di babak 16, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka memenangkan laga perdana melawan duo Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh.

Baca: Gregoria Dilibas Ratu Bulutangkis Terkaya Dunia di Denmark Open