Shesar Dihabisi Ranking 2 Bulutangkis Dunia di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perjalanan karier Shesar Hiren Rhustavito di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, akhirnya cuma sampai di babak kedua saja. Dia dikalahkan penguasa ranking 2 dunia, Chou Tien Chen.

Dalam duel yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 17 Oktober 2019, Chou mengalahkan pebulutangkis Indonesia itu dua game tanpa balas.

Sebenarnya jalannya pertandingan sangat seru, Chou membuka duel dengan meraih dua angka beruntun untuk mengisi angka papan skor dengan skor 0-2. Namun, tak lama berselang langsung dibalas 2 angka beruntun oleh Shesar untuk mengubah skor jadi 2-2.

Malahan setelah Chou kembali unggul 2-4, Shesar membalikkan keadaan untuk berbalik unggul 6-5. Malahan Shesar berhasil menjauhkan keunggulan 7-5.

Sayangnya memasuki pertengahan game, Chou kembali menguasai pertandingan dan berhasil menyalip perolehan angka Shesar  saat jeda saja Chou unggul 10-11.

Usai jeda Chou tampil mengganas, 3 poin beruntun diraihnya dengan mudah untuk unggul jauh 10-14 dari Shesar. Dan akhirnya hingga akhir game Chou berhasil mempertahankan keunggulan untuk meraih kemenangan di menit 22 dengan angka 17-21.

Pada game kedua Chou tampil semakin percaya diri, terbukti dengan cepat dia bisa unggul Shesar pada kedudukan 3-5. Bahkan saat jeda pertengahan game Chou bisa mempertahankan keunggulan 9-11.

Selepas jeda Shesar tak terlihat bisa lepas dari tekanan Chou. Pebulutangkis Taiwan itu melejitkan angka jadi 11-16. Dan akhirnya Shesar  terpaksa mengakui kehebatan Chou, di menit 45 laga tuntas dengan kemenangan Chou, 14-21.

Di perempatfinal nanti Chou akan berhadapan dengan pemenang duel antara Chen Long dengan pebulutangkis India, Sameer Verma.

Sementara itu, kekalahan Shesar membuat peluang RI bisa membawa pulang gelar juara di sektor tunggal putra semakin menipis. Sebab sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting sudah tersingkir. Saat ini yang masih bertahan tingga Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.

Baca: Lawan Mendadak Sakit, Kevin/Marcus Lolos Perempatfinal Denmark Open