French Open Gempar, Anthony Ginting Bantai Juara Dunia Kento Momota

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Luar biasa,  perempatfinal BWF World Tour Super 750, French Open 2019 mendadak gempar, raja bulutangkis dunia Kento Momota secara tak terduga dibantai pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam duel perebutan tiket ke semifinal turnamen berhadiah 750.000 Dolar Amerika Serikat yang baru saja dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat malam 25 Oktober 2019, Anthony Ginting mempecundangi Juara Dunia 2 kali beruntun itu dengan angka yang fantastis.

Pada game pertama, Anthony Ginting langsung mengambil inisiatif menekan penguasa ranking 1 dunia itu. Terbukti dalam waktu singkat di bisa unggul 5-1 dari wakil Jepang itu. Bahkan, yang paling mengejutkan Anthony bisa unggul telak 11-3 saat jeda pertengahan game.

Usai jeda, Anthony masih terus mendominasi laga. Kento sempat mendapatkan 1 poin. Namun dibalas dengan 4 angka beruntun untuk keunggulan 15-4.

Mendekati akhir game Kento seperti semakin kehilangan konsentrasi, akhirnya Kento merelakan kemenangan game pertama direbut Anthony dengan angka telak 21-10 di menit 16. Ironisnya, tanpa sekalipun Kento bisa menyamakan angka.

Kemenangan telak di game pertama sangat melecut semangat Anthony Ginting untuk bisa menuntaskan perlawanan Kento  dalam dua game saja. Terbukti di game kedua Anthony langsung menekan Kento dan kembali lagi dengan mudah dia unggul cepat dan telak pada skor 4-0.

Kento berusaha bangkit, satu poin pemecah telor skor didapatkannya. Hanya saja, dia tak mampu menambah poin, malahan Anthony Ginting yang meraup 2 poin beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 6-1.

Namun, mendekati jeda pertengahan game, Kento mendadak mengganas, dia berhasil menyamakan angka pada kedudukan 8-8 setelah sempat tertinggal angka telak dari Anthony pada kedudukan 8-4. Malah untuk pertama kalinya Kento bisa berbalik unggul poin dari Anthony pada skor 8-9.

Tampak jelas Anthony sangat terkejut dengan apa yang baru saja diraih Kento itu. Dia pun meningkatkan serangan, hebatnya Anthony mampu menyamakan poin dan berbalik unggul, saat jeda dia unggul 11-9.

Selepas jeda pemegang ranking 8 dunia itu berhasil melebarkan perolehan angka untuk keunggulan 13-9.  Hanya saja, Kento kembali mengamuk, di menit 35 dia berhasil berbalik unggul usai mendapatkan 5 poin beruntun, 13-14.

Anthony sempat bisa menyamakan poin 14-14. Hanya Kento kembali bisa unggul dan kali ini berhasil melambungkan angka untuk berbalik menguasai laga dengan angka 14-17.

Tapi, Anthony Ginting juga mampu membuat Kento terperengah. Di menit 39 dia kembali bisa menyamakan angka 17-17. Tak cukup sampai di situ, Anthony berbalik unggul 18-17.

Duel semakin genting saat Kento bisa menyamakan poin 18-18. Tapi Anthony memang sedang dalam penampilan terbaik, dia akhirnya mendapatkan merebut kemenangan kedua dengan angka 21-19.

Ini merupakan duel ke-14 antara Anthony dan Kento. Dari 13 pertemuan sebelumnya, Kento berhasil 10 kali mengalahkan pembunuh raksasa China Open 2018 itu.  

Dengan kemenangan ini dia lolos ke semifinal French Open 2019 untuk menghadapi pemenang duel antara Shesar Hiren Rhustavito dengan raja bulutangkis China, Chen Long.

Baca: Dahsyat, Kevin/Marcus Hancurkan Juara Bertahan French Open