Miris, Bulutangkis Malaysia Hancur Lebur di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Bulutangkis Malaysia dipastikan hancur lebur di BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Mereka dipastikan gagal membawa pulang semua gelar juara dari turnamen berhadiah 750.000 Dolar Amerika Serikat itu, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dihajar monster bulutangkis ganda campuran dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di perempatfinal.

Tan/Lai tak berdaya menghadapi Juara Dunia 2018 dan 2019 itu, dalam laga yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat malam 25 Oktober 2019, mereka dikalahkan melalui rubberggame dengan angka 21-14, 20-22  dan 21-12.

Kekalahan Tan/Lai ini menutup mimpi Malaysia untuk bisa berjaya di turnamen ini. Sebab, Tan/Lai merupakan satu-satunya wakil negeri jiran yang tersisa.

Perlu diketahui, di turnamen ini Malaysia mengerahkan 18 pebulutangkis untuk turun merebut 5 gelar juara French Open 2019.

Mulai dari Lee Zii Jia, Soniia Cheah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Aaron Chia/Soh Woii Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Hanya semuanya telah tersingkir dari turnamen ini. Bahkan, 16 pebulutangkis tak sampai melaju ke perempatfinal, mereka kalah di babak 32 besar dan 16 besar.

Kondisi Malaysia ini tentu sangat menyedihkan, sebab mereka terakhir kali bisa membawa gelar juara French Open pada 2015, itu pun melalui sang legenda Lee Chong Wei.

Padahal selama turnamen ini digelar, Malaysia telah membawa pulang 25,5  gelar juara. Jumlah ini lebih banyak dari gelar juara yang diperoleh Indonesia.  RI sejauh ini baru mendapatkan 23 gelar juara.

Baca: Jonatan Christie Tumbangkan Raja Bulutangkis Eropa di French Open