Musuh Bebuyutan Minions Kalah, Bulutangkis China Hancur di French Open

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • IG Li Junhui

VIVA – China benar-benar bernasib sial di BWF World Tour Super 750, French Open 2019. Negeri panda ini dipastikan tidak bisa membawa pulang gelar juara ganda putra setelah pemain andalan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen dihabisi  Juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal.

Penguasa ranking 3 dunia yang pernah jadi Juara Dunia 2018 itu menelan kekalahan menyakitkan dari tangan Hiroyuki/Yuta laga perebutan tiket terakhir semifinal ganda putra French Open 2019.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu dinihari 26 Oktober 2019, musuh bebutan The Minions itu dihajar Hiroyuki/Yuta melalui pertarungan dramatis selama 60 menit.

Pada pertandingan itu, Li/Liu dipaksa menyerah melalui rubbergame dengan angka 21-12, 18-21 dan 21-9.

Kekalahan Li/Liu ini tentu saja membuat bulutangkis China semakin merana saja. Sebab, mereka gagal merebut kembali gelar juara French Open 2019 yang baru saja lepas dari genggaman mereka setelah sempat diraih di French Open 2018.

Seperti diketahui, pada French Open 2018, China membawa pulang gelar juara ganda putra melalui perjuangan Han Chengkai/Zhou Haodong yang berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final.

Namun, gelar juara bertahan itu kemudian raib dari pangkuan Han/Zhou setelah di perempatfinal French Open 2019 yang dilangsungkan Jumat malam, 25 Oktober 2019, mereka dihancurkan Kevin/Marcus.

Dengan kekalahan Li/Liu ini, maka tak ada lagi satu pun ganda putra China yang tersisa di French Open 2019, semuanya telah kandas dan pulang kampung.

Sementara itu kemenangan atas Li/Liu menghantar Hiroyuki/Yuta melaju ke semifinal untuk menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda ini lolos ke semifinal usai mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal.

Baca: Juara Dunia Terkaya Sejagat Tumbang di Perempatfinal French Open