Misteri Keajaiban Kemenangan Dramatis Jonatan Christie di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Jonatan Christie baru saja membuat dunia bulutangkis geger. Secara ajaib dia mampu lolos ke final BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Bagaimana tak ajaib, dalam duel melawan Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen di semifinal, sebenarnya semua yang menyaksikan laga sudah yakin Jojo bakal tersingkir dari turnamen ini.

Sebab, di game tambahan Viktor sudah unggul angka sangat jauh, 19-10. Namun, apa yang terjadi. Tiba-tiba saja Jojo mendapatkan 11 angka secara beruntun dan secara dramatis merebut kemenangan game terakhir itu dengan angka 19-21.

Kekalahan dramatis Viktor ini cukup aneh dan menjadi misteri yang layak diungkap. Sebab, di game penentu itu sebelumnya Viktor tampil sangat ganas sejak awal game, terbukti dia mampu unggul jauh dari Jojo.

Banyak sekali pecinta bulutangkis yang bertanya, apakah yang terjadi pada Viktor? Dan semua tertuju pada satu jawaban, kemungkinan besar Viktor mengalami cedera saat unggul 19-10 di rubbergame.

Namun, meski cedera sepertinya Viktor tetap memaksakan untuk bertahan di lapangan. Sebab memang dia hanya tinggal membutuhkan 3 poin saja untuk lolos ke final.

Federasi Bulutangkis Prancis alias Fédération Française de Badminton (FFBAD) mengungkapkan bahwa menurut mereka Viktor memang mengalami cedera sehingga dengan mudahnya Jojo mendapatkan 11 poin beruntun di akhir game.

"LUAR BIASA! Jonatan Christie membalikkan pertandingan dan menyingkirkan Viktor Axelsen, jelas-jelas cedera. Viktor Axelsen, cedera," tulis FFBAD melalui akun Twitter resminya.

Meski FFBAD menyatakan Viktor cedera. Tapi belum ada pernyataan resmi dari pebulutangkis Denmark ini tentang kondisi tubuhnya ketika mengalami kekalahan dramatis di game terakhir itu.

Hanya saja memang ketika Jojo mencetak game terakhir, Viktor terlihat berjalan terpincang-pincang. Terlihat ada masalah di kaki kanannya.

Perlu diketahui, duel perebutan tiket menuju final yang dilangsungkan Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu 26 Oktober 2019, sebenarnya berlangsung sengit sejak awal. Viktor sempat membantai Jojo di game pertama dengan kemenangan 21-7. Namun di game kedua Jojo mencuri kemenangan dengan poin dramatis 20-22.

Baca: Terjadi Keajaiban, Jonatan Christie Lolos ke Final French Open