Ganas, Praveen/Melati Lolos ke Final French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke final BWF World Tour Super 750, French Open 2019, setelah menang secara dramatis melawan pasangan suami istri, Chris  Adcock/Gabrielle Adcock.

Di laga semifinal yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu malam 26 Oktober 2019, penguasa ranking 5 dunia ini berhasil mengalahkan wakil Inggris itu dalam dua game tanpa balas.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung sengit sejak awal game, saling salip menyalip poin terjadi. Di awal laga juara Denmark Open 2019 itu sempat mendominasi laga bahkan hingga jeda mereka masih unggil 11-9. Hanya saja selepas jeda situasi berubah, setelah menyamakan angka 13-13, duet Adcock berbalik unggul dengan cepat. Malahan mereka sempat unggul jauh 15-19.

Namun, Praveen/Melati tak menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha mengejar ketertinggalan. Dan hebatnya, secara mengejutkan mereka berhasil mendapatkan 6 angka beruntun. 6 angka itu tak hanya membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan. Tapi juga membuat mereka merebut kemenangan dramatis dengan poin akhir 19-21.

Kemenangan dramatis di game pertama membuat semangat Praveen/Melati berkobar, di game kedua mereka tampil mengganas, di jeda saja mereka unggul 8-11. Bahkan, mereka bisa melejitkan angka usai jeda pada kedudukan 11-16. Dan akhirnya Praveen/Melati merebut kemenangan kedua dengan poin telak 21-12.

Dengan kemenangan ini Praveen/Melati lolos ke final dan akan berhadapan dengan monster ganda campuran dunia, pemegang ranking 1 dunia, juara bertahan Franch Open 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pemegang gelar Juara Dunia dua tahun beruntun di 2018 dan 2019 itu lolos ke final lebih dahulu usai mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal.

Baca: Misteri Keajaiban Kemenangan Dramatis Jonatan Christie di French Open