Tragis, Chen Long Gagal ke Semifinal Hong Kong Open Akibat Cedera

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – BWF World Tour Super 500 mendadak heboh, raja bulutangkis China, Chen Long menyatakan mundur di laga perempatfinal.

Pemegang 2 gelar Juara Dunia itu menyatakan mundur dari arena laga saat akan dilangsungkannya game kedua. Ketika itu Chen sedang berhadapan dengan pebulutangkis India, Kidambi Srikanth.

Penguasa ranking 4 dunia itu memutuskan tak melanjutkan duel di game kedua karena mengalami masalah, Chen Long mengalami cedera. Dan laga harus diakhiri di menit 15.

Memang dalam pertarungan memperebutkan tiket ke semifinal yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Jumat 15 November 2019, sudah terlihat ada masalah serius pada diri Chen Long.

Masalah itu terlihat sejak di game pertama. Dan akibatnya Kidambi dengan mudah membantai Chen di game pertama dengan angka telak 21-13.

Dengan mundurnya Chen otomatis Kidambi lolos ke semifinal. Sementara itu, dampak yang paling serius tentu dirasakan China, sebab mereka dipastikan gagal merebut gelar juara tunggal putra turnamen ini. Perlu diketahui, harapan China sebenarnya hanya tersisa pada diri Chen Long. Sebab memang cuma Chen yang belum terkalahkan.

Chen bukanlah pemain kacangan di turnamen ini, dia pernah naik podium juara di Hong Kong Open 2012.

Baca: Astaga, Juara Olimpiade Dihajar Ranking 17 Dunia di Hong Kong Open