Fakta Duel Anthony Ginting Vs Ranking 2 Dunia di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan lawan berat di laga perdana BWF World Tour Finals 2019. Dia akan berhadapan dengan ranking 2 dunia, Chou Tien Chen.

Anthony dan Chou bakal bertarung di babak peenyisihan Grup B, Rabu 11 Desember 2019 di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China.

Wajar kiranya Chou dinilai sebagai lawan berat Anthony Ginting, sebab memang di tahun 2019 ini Chou mencatatkan prestasi yang luar biasa.

Pebulutangkis asal Taiwan ini sudah mendapatkan 3 gelar juara. Dan hebatnya lagi, salah satu dari 3 gelar juara itu didapatkan di turnamen level tertinggi dunia alias BWF Super 1000. Yakni Indonesia Open 2019. Dua gelar juara lainnya didapatkan Chou di Thailand Open 2019 dan Chinese Taipei 2019.

Sementara itu, Anthony Ginting hingga detik ini belum juga mampu naik podium juara. Prestasi terbaik Ginting di tahun 2019 ini cuma sebatas runnerup.

Dia tercatat sudah 4 kali finish sebagai runnerup, mulai dari Singapore Open, Australian Open, China Open dan Hong Kong Open. Padahal di tahun 2018, Anthony berhasil menggenggam dua gelar juara, BWF SUper 1000 China Open dan Indonesia Masters.

Ini merupakan pertemuan kedua kalinya antara Anthony Ginting dengan Chou di BWF World Tour Finals. Sebelumnya di BWF World Tour Finals 2018 mereka juga bentrok karena sama-sama berada di Grup A. Dan uniknya, mereka juga bertarung di laga perdana. Saat itu Chou mengalahkan Anthony Ginting melalui rubbergame dengan angka 17-21, 21-18 dan 21-18.

Dengan catatan di atas bukan berarti Chou bakal dengan mudah bisa mengalahkan pemegang ranking 8 dunia ini lho. Sebab, sepanjang tahun 2019 ini, Chou tak pernah mampu mengalahkan Anthony.

Di tahun 2019 ini mereka sudah kali berduel, yakni di perempatfinal Hong Kong Open dan semifinal Singapore Open. Di dua laga ini Anthony Ginting selalu menang meski harus dituntaskan melalui rubbergame.

Perlu diketahui. Anthony Ginting dan Chou Tien Chen berada satu grup juga dengan Chen Long dan Viktor Axelsen.

Baca: 2 Raja Telanjang Dada Senayan Duel di BWF World Tour Finals