Ahsan/Hendra Kalah di Laga Pamungkas Grup BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Partai panas tersaji dalam babak penentuan grup BWF World Tour Finals 2019.Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-ling.

Bertarung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China,Jumat 13 Desember 2019, Ahsan/Hendra dipermalukan 2-0 langsung.

Pertandingan sengit langsung tersaji di awal game pertama. Baik Ahsan/Hendra maupun Lee/Wang menampilkan aksi-aksi terbaiknya.

Pertandingan kian sengit, Lee/Wang menyalip poin dari Ahsan/Hendra. Keduanya menyudahi game pertama 21-18.

Game kedua, pertandingan semakin sengit. Ahsan/Hendra mencoba mengatur ritme permainan. Meski demikian, Lee/Wang sukses menyalip keduanya.

Setelah melalui pertarungan sengit, Ahsan/Hendra sempat mengejar. Keperkasaan Lee/Wang harus diakui Ahsan/Hendra, mereka menang 21-18.

Meski kalah, Ahsan/Hendra menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Sang Juara Dunia 2019 ini dipastikan lolos setelah berhasil memenangkan dua laga penyisihan Grup B. Dua kemenangan itu menghantar mereka kokoh di posisi kedua klasemen sementara penyisihan Grup B.

The Daddies  menyegel tiket ke semifinal karena dipastikan tak mungkin lagi posisinya bisa tergeser ke peringkat 3 atau 4 lagi. Sebab, dua ganda putra yang berada di ranking 3 dan 4 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Lu Chin-Yao/Yang Po Han sudah menderita dua kekalahan.

Baca: Terlengkap, Jadwal 20 Pertarungan Hidup Mati BWF World Tour Finals