Terungkap, Sosok Pemain yang Diperhitungkan Messi Raih Ballon d'Or

Winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Ambisi besar untuk meraih penghargaan Ballon d'Or diutarakan winger muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. 

Pemain 21 tahun itu yakin bisa meraih penghargaan itu, hanya saja, ia merasa mustahil untuk melampaui Lionel Messi. Memang, pada persaingan perebutan Ballon d'Or musim 2019 nama Mbappe menjadi salah satu pesaing Messi.

"Musim lalu, Saya menyadari bahwa saya dapat menantang untuk itu. Namun ada sosok Messi. Saya akan mencetak dua gol, dia mencetak tiga. Saya mencetak tiga dan dia mencetak empat, ini gila," ujar Mbappe dilansir dari Marca, Selasa 24 Desember 2019.

Meski demikian, Mbappe mengaku ia mendapat sorotan dari Messi. Hal ini terungkap dari rekan senegaranya yang bermain di Barca, Ousmane Dembele.

"Saya berbicara dengan Ousmane Dembele tentang bagaimana itu mungkin. Jika dia melihat gol yang saya cetak, dia mengatakan kepada saya bahwa Messi memperhatikan saya. Seseorang seperti Leo mempertimbangkan Anda," ungkapnya.

"Orang-orang berpikir bahwa Kylian telah berubah, tetapi itu tidak benar. Ia bermain untuk menjadi penentu dan penting bagi timnya," tambahnya.

Sebelumnya, Messi meraih Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Pengumuman pemenang dilakukan pada, Selasa, 3 Desember 2019 dini hari WIB di Paris. 

Dikutip dari Foxsport, Messi mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus). Van Dijk musim lalu berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions. 

Sedangkan Ronaldo mengantarkan Portugal meraih gelar UEFA Nations League. Dan juga membawa Juventus meraih gelar Serie A. 

Messi pun mencetak sejarah, yaitu sebagai satu-satunya pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d'Or enam kali. Messi pernah meraih pada tahun, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. 

Baca: Kontrak Bakal Berakhir, Guardiola Dihantui Kasus Pemecatan Pelatih