Duel Membara Tersaji di Malaysia Masters, Fitriani Vs Wakil China

Tunggal putri Indonesia, Fitriani.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Fitriani bakal berjibaku menghadapi Cai Yanyan wakil dari China. Keduanya bakal berjibaku dalam Malaysia Masters 2020.

Duel ini merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki performa untuk kedua pebulutangkis. Fitriani sedikit lebih baik daripada Cai Yanyan.

Melirik rekor keduanya, penampilan Fitriani layak diacungi jempol, meski kerap diamuk pebulutangkis lain. Fitriani berhasil menyabet gelar Thailand Masters 2019. 

Pada partai Final Januari 2019, kala itu Fitriani menang di final Thailand Masters menghadapi tuan rumah Busanan Ongbamrungphan. Fitriani menang 2-0 langsung.

Itu merupakan gelar satu-satunya yang diraih Fitriani di tahun kemarin. sementara itu, Cai Yanyan nihil gelar.

Paling tinggi, Cai Yanyan hanya masuk ke fase semifinal. Itu terjadi di Spain Open 2019, namun perjungannya dikandaskan pebulutangkis Denmark, Mia Blichfeldt lewat drama rubbergame.

Keduanya bertemu satu kali di 2019, mereka berjumpa di Denmark Open 2019. Cai Yanyan sukses menghabisi Fitriani dua game langsung.

Secara peringkat, memang Cai Yanyan sedikit unggul, ia merupakan pebulutangkis rangking 23 dunia. Sedangkan Fitriani menduduki rangking 28 dunia.

Kendati demikian, ini menjadi laga yang baik untuk Fitriani. Memulai duel 2020 dengan kemenangan akan membuatnya lebih percaya diri di partai selanjutnya, sekaligus membalaskan kekalahan di 2019.

Baca: Ujian Berat Wakil Indonesia di Malaysia Masters, Jumpa Unggulan Jepang