Ditumbangkan China, Ahsan/Hendra Gagal ke Final Malaysia Masters

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan gagal melaju ke final BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. dihabisi wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal, Sabtu 11 Januari 2020.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia, baik Ahsan/Hendra maupun Junhui/Yuchen tampil dalam performa terbaik. Serangan cepat diperagakan para pebulutangkis ini.

Intensitas serangan makin meningkat, hanya dalam waktu 16 menit, Junhui/Yuchen mampu memenangkan game pertama dengan angka 22-20. 

Game kedua semakin seru, kali ini giliran Ahsan/Hendra yang membalas kekalahan di game pertama. Mereka unggul 5-2 dari musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu.

Kendati demikian, Junhui/Yuchen tak tinggal diam. Mereka menyamakan kedudukan 6-6. Pemain berjuluk The Daddies itu kembali membalas dan unggul di interval game kedua 11-7.

Berada di posisi unggul, Hendra/Ahsan terus menambah angka demi angka dan menutup kemenangan di game kedua dengan keunggulan 21-19.

Drama rubbergame, sekarang giliran Junhui/Yuchen unggul 5-1 di awal game ketiga, namun Hendra/Ahsan mampu membalas angka. Bahkan, para pebulutangkis menyamakan kedudukan 20-20.

Petaka bagi Ahsan/Hendra, mereka harus menelan pil pahit setelah Junhui/Yuchen mengunci rubbergame dengan kemenangan 24-22.

Baca: Tragis, Hafiz/Gloria Terjungkal di Semifinal Malaysia Masters