Tommy Sugiarto Bantai Pebulutangkis India di Senayan

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tommy Sugiarto menghancurkan pebulutangkis India, Sameer Verma di laga perdana BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2019.

Duel yang baru saja dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam 15 Januari 2020 berakhir cukup menegangkan, sebab pertarungan terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame setelah kedua pemain sama-sama mencuri kemenangan di dua game normal.

Pada game pertama, tampil di hadapan pendukung militan Indonesia, Tommy tampil garang dengan mudahnya dia melumat si kumis Sameer dengan poin 21-17. Di game kedua Tommy masih terus mendominasi pertandingan meskipun kali ini Sameer juga mampu mengimbanginya.

Sebenarnya Tommy memiliki kesempatan untuk bisa menuntaskan pertandingan cuma dalam dua game, karena dia sempat unggul jauh pada kedudukan 19-16. Tapi sayangnya Tommy tiba-tiba saja kehilangan fokus dan Sameer mencuri 5 poin beruntun untuk berbalik unggul sekaligus merebut kemenangan dengan angka tipis 19-21.

Di game penentu alias game ketiga, Tommy tampil sangat luar biasa, dengan mudahnya dia mampu melesetkan poin dan membantai pebulutangkis India itu dengan skor telak 21-10.

Dengan kemenangan ini Tommy Sugiarto melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan pemenang duel antara Anthony Sinisuka Ginting dengan Parupalli Kashyap.

Kemenangan ini tak cuma membuat Tommy lolos ke babak kedua tapi juga merupakan kemenangan pertamanya di tahun 2020, sebelumnya di Malaysia Masters 2020 Tommy tersingkir di laga perdana setelah dikalahkan raja superseries, Viktor Axelsen.

Baca: Dramatis, Penghancur The Minions di Kejuaraan Dunia Tumbang di Senayan