Jurus Ampuh Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Masters 2020

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak final BWF Wold Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Mereka mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Dalam laga semifinal yang digelar di Istora, Senayan Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020, Greysia/Apriyani langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai.

Tekanan bertubi-tubi Greysia/Apriyani memaksa Soyeong/Heeyong melakukan kesalahan. Dominasi Greysia/Apriyani pun tak terpatahkan, mereka berhasil mengunci kemenangan dua game langsung 21-19, 21-15.



Greysia/Apriyani mengaku sejak awal memang yakin bakal memenangkan pertandingan. Sebab, persiapan yang mereka lakukan sudah maksimal.

"Kalau bisa menang cepat ya menang cepat. Untuk apa lama-lama. Dari awal kami sudah tetapkan pola pikir seperti itu," kata Greysia usai pertandingan.

"Memang ada sedikit rasa takut salah. Tapi keinginan kami untuk tidak mau mati lebih besar dari pada takut salah. Nervous ada, tapi rasa positif untuk balikin bola juga lebih besar. Intinya ingin medapat poin dan bagaimana bisa menang," paparnya.

Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil melenggang ke babak final. 
Di partai puncak nanti, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara wakil Jepang, Misaki Matsumoto/AyakaTakahashi atau ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Baca: ?Kevin/Marcus Ganyang Malaysia, Indonesia Pastikan Satu Gelar di Final