Ancaman Corona Bikin Ahsan/Hendra Cemas Jelang All England 2020

Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 tetap digelar di Birmingham Arena, Inggris 11-15 Maret mendatang. Turnamen ini tetap dilangsungkan meski Virus Corona tengah menyerang ke berbagai negara.

Panitia pelaksana All England  mengumunkan secara resmi Rabu pagi, 4 Maret 2020. All England mengaku telah mendapatkan izin dari otoritas kesehatan setempat. 

"UPDATE, mengikuti pernyataan pemerintah Inggris terbaru hari ini, kami senang mengonfirmasi All England 2020 akan diselenggarakan sesuai jadwal," demikian pengumuman All England lewat Instagram resmi mereka.

Berdasarkan data dari CSSE ada 51 orang terpapar virus COVID-19 tersebut di Inggris. Tentu ini menjadi hal yang diwaspadai bagi para pemain ketika berlaga di sana.

Kekhawatiran juga dirasakan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pemegang rangking dua dunia ini mengaku sempat cemas lantaran harus bertanding di tengah isu menyebarnya virus Covid-19.

"Rasa khawatir itu pasti ada, enggak bisa dipungkiri. Tapi ini sudah keputusan PBSI yang sudah lebih tahu kondisi, ini yang terbaik buat kami. Walau kami di sana tapi yang di sini (Indonesia) kan sama juga, harus jaga kesehatan, virusnya sudah masuk Indonesia," ujar Ahsan dilansir dari situs badmintonindonesia.org, Jumat 6 Maret 2020.

Jelang keberangkatan ke Inggris, Hendra/Ahsan meninggalkan pesan kepada istri dan keluarga mereka yang ada di Indonesia. Sebagai kepala keluarga, tentu Hendra/Ahsan punya kekhawatiran saat meninggalkan keluarga untuk bertanding.

"Pasti khawatir, karena virusnya sudah mulai ada di Indonesia. Pesan ke keluarga sih jangan pergi jauh-jauh dulu dan minum vitamin yang banyak," ucap Hendra.